Obat tradisional ambeien dengan tomat

Obat tradisional ambeien dengan tomat

Munkin banyak orang yang tidak tau obat tradisional ambeien dengan tomat. Di kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang mengobati ambeien dengan tomat. Taukah anda bahwa tomat merupakan salah satu tanaman yang pempunyai manfaat ganda. Selain sebagai buah tomat juga bisa sebagai sayur. Pasti anda semua sudah mengetahui banyak sekali kandungan dan manfaat tomat.

Obat tradisional ambeien dengan tomat

Tanaman tomat banyak dikonsumsi sebagai buah karena rasanya enak, segar dan kaya akan nilai gizi. Buah tomat yang berasa agak asam ini lebih banyak disukai orang ketika telah masak dan berwarna merah. Dan tenyata buah tomat berwarna merah lebih banyak mengandung vitamin A dan vitamin C lima kali lebih banyak daripada buah tomat berwarna hijau. Tingkat kematangan buah tomat menentukan kandungan vitamin C-nya. Semakin matang buah tomat semakin banyak mengandung vitamin C. Selain mengandung vitamin A dan vitamin C, buah ini juga mengandung vitamin B sekalipun dalam jumlah kecil.

Pigmen warna merah pada tomat banyak mengandung lycopene. Lycopene merupakan zat antioksidan yang berfungsi menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas dalam tubuh bisa disebabkan karena polusi udara, sinar ultraviolet, serta akibat rokok.

Berikut adalah tabel kandungan dari tomat

Tabel kandungan tomat

Manfaat tomat sebagai obat tradisianal ambeien

Manfaat tomat ternyata banyak sekali, tidak hanya sebagai lalapan dan tambahan masakan saja, melainkan mempunyai manfaat dan khasiat dalam menjaga kesehatan tubuh. Tomat berasa asam karena mengandung asam sitrat. Rasa keasaman ini justru menambah kesegarannya. Kandungan asam sitrat pada buah tomat dapat meningkatkan selera makan. Manfaat tomat bagi kesehatan diantaranya buah tomat baik dikonsumsi untuk penderita penyakit ambeien atau wasir (haemorrhoid). Buah tomat bisa digunakan untuk mengatasi sakit ambeien, gangguan pencernaan, seperti perut kembung, tidak nafsu makan, susah buang ari besar (sembelit).

Baca Juga:

Cara pemakaiannya tidak sulit. Makan buah masak dalam keadaan segar, bisa juga direbus dengan air secukupnya, lalu lumatkan dan sa-ring. Jika tidak menderita kencing manis (diabetes mellitus) boleh ditambahkan gula pasir secukupnya dan diminum setelah dingin.

Untuk pemakaian luar, digiling halus buah masak atau daun segar. Setelah itu dibubuhkan ke tempat yang sakit, pada bagian bejolan ambeien. Dapat juga di iris tipis dan di tempelkan ke bagian anus yg terkena ambeien.

Penyakit lainnya yang dapat disembuhkan oleh buah tomat adalah radang usus buntu, radang gusi, gusi berdarah, sariawan, ulkus lambung, tekanan darah tinggi (hipertensi), kadar kolesterol darah tinggi (hiperkolesterolemia), lemas akibat kadar glukosa darah rendah. Tomat juga berfungsi untuk mengobati demam, rasa haus, rematik, gout, dan memar akibat benturan. Daun tanaman tomat berkhasiat sebagai penyejuk.

Demikian adalah artikel yg dapat saya bagikan tentang obat ambeien tradisional dengan tomat. Tapi tidak ada jaminan dengan hanya mengunakan tomat sebagai obat ambeien bisa langsung sembuh. Dengan mengkonsumsi tomat hanya sekedar membantu untuk meringankan pengobatan. Sebaiknya anda cari obat ambeien yang lain anda bisa temukan obatnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*